Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Lanjutan 2 : Apa Itu Virus Komputer......????



sehingga pekerjaan virus tak tampak oleh user. Program virus ditempatkan diluar track2 yang dibuat DOS (misalkan track 41) Ukuran virus dibuat sekecil mungkin sehingga tidak menarik kecurigaan. Kemampuan untuk mengadakan manipulasi, Sebenarnya rutin manipulasi tak terlalu penting. Tetapi inilah yang sering mengganggu. Biasanya rutin ini dibuat untuk :
  1.     Membuat tampilan atau pesan yang menggangu pada layer monitor
  2.     Mengganti volume label disket
  3.     Merusak struktur disk, menghapus file-file
  4.     Mengacaukan kerja alat-alat I/O, seperti keyboard dan printer
Walaupun Virus Komputer sering mengganggu komputer kita, terlebih-lebih yang suka online dan download yang biasanya sering menjumpai adanya virus pada website ataupun program yang telah kita download. Meskipun begitu, ada yang menciptakan virus tentu pula ada yang menciptakan anti virus. Nah bagi sahabat nuebie nggak usah khawatir, kalau pengen aman computer kita dari virus computer, sahabat nuebie harus memasang anti virus, seperti saya menggunakan KIS (Kaspersky Internet Security), sekarang sudah banyak website yang telah menyediakan antivirus untuk didownload baik dalam versi free maupun versi pro dari hasil cracker, dan yang paling penting harus selalu di update  anti virusnya, supaya diperbarui data base antivirus kita jadi kalau ada virus baru dapat kedetect sama antivirus kita.

Kemampuan untuk mendapatkan informasi, yakni kemampuan untuk mendapatkan informasi tentang struktur media penyimpanan seperti letak boot record asli, letak table partisi, letak FAT3, posisi suatu file, dan sebagainya. Kemampuan untuk memeriksa keberadaan dirinya, Sebelum menyusipi suati file virus memeriksa keberadaan dirinya dalam file itu dengan mencari ID (tanda pengenal) dirinya di dalam file itu. File yang belum tertular suatu virus tentunya tidak mengandung ID dari virus yang bersangkutan. Kemampuan ini mencegah penyusupan yang berkali-kali pada suatu file yang sama.

Posting Komentar untuk "Lanjutan 2 : Apa Itu Virus Komputer......????"